PT Yudhistira Ghalia Indonesia, salah satu penerbit buku sekolah terbesar di Indonesia, membuka lowongan kerja untuk posisi sebagai Administrasi Penjualan.
Profil Perusahaan
PT Yudhistira Ghalia Indonesia adalah salah satu penerbit buku sekolah terbesar di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1971, dan telah melayani kebutuhan pendidikan di Indonesia selama lebih dari 45 tahun.
Yudhistira memiliki komitmen yang kuat untuk menghasilkan buku-buku bermutu. Perusahaan ini memiliki tim penulis dan editor yang berpengalaman, dan selalu melakukan penyempurnaan isi dan penyajian buku agar sesuai dengan kebutuhan para siswa dan pendidik.
PT Yudhistira Ghalia Indonesia juga memiliki jaringan distribusi yang luas, sehingga buku-bukunya dapat diakses oleh semua kalangan. Perusahaan ini memiliki kantor cabang dan perwakilan di hampir semua kota besar di Indonesia.
Visi Perusahaan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Perusahaan ini bertekad untuk terus berperan dalam dunia pendidikan, dan menjadi mitra yang terpercaya bagi para pendidik dan siswa.
Anda yang sedang mencari kerja dan ingin mendapatkan karier cemerlang sudah pasti harus aktif membaca berbagai lowongan pekerjaan (loker) yang tersedia. Saat ini, sudah banyak informasi loker di berbagai platform dan website, termasuk web Loker Semarang.
Info Lowongan Kerja di Semarang
Bekerja memang menjadi hakikat manusia untuk memenuhi semua kebutuhan hidupnya. Bekerja juga dilakukan manusia untuk memperbaiki kehidupannya. Oleh karena itu, platform lokersemarang.co.id ada untuk menampilkan berbagai informasi lowongan kerja sekaligus beberapa tips melamar kerja.
Lowongan kerja yang dipublikasikan tidak hanya berasal dari berbagai perusahaan swasta, namun juga informasi terbaru seputar perusahaan BUMN, CPNS, PPPK, hingga informasi tenaga kerja dari instansi pemerintahan.
Tentunya, informasi yang disediakan akan membantu Anda menemukan perusahaan impian dengan fasilitas yang beragam. Perusahaan yang tersedia sudah pasti menjadi perusahaan incaran dengan gaji yang besar sesuai masing-masing posisi.
Melamar Kerja via Loker Semarang
Untuk dapat mewujudkan apa yang diinginkan dalam pekerjaan, sudah pasti Anda wajib mempersiapkan semuanya dengan baik dan matang. Tidak hanya dalam hal fisik dan mental, berbagai hal yang bersifat administratif juga sangat penting untuk dipersiapkan.
Adapun beberapa hal yang dimaksud seperti surat lamaran pekerjaan, daftar riwayat hidup (curriculum vitae), portofolio, cover letter, serta berbagai berkas pendukung yang dibutuhkan. Siapkan semuanya sesuai dengan masing-masing pekerjaan yang akan dilamar supaya Anda lolos di perusahaan impian.
Tahapan seleksi kerja
Dalam aktivitas melamar pekerjaan, sudah pasti Anda akan menemui proses seleksi yang panjang. Kendati demikian, umumnya proses seleksi yang dilakukan tidak jauh berbeda antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya, yakni mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, hingga wawancara.
- Seleksi berkas (administrasi)
Seleksi administrasi dilakukan melalui screening CV dan berkas pendukung yang para kandidat kirimkan. Para kandidat yang melihat lowongan dari web Loker Semarang akan mengirimkan berkas melalui email yang sudah diberikan. Berkas dari email inilah yang nantinya akan diseleksi oleh pihak rekruter.
Dari proses seleksi ini, akan dilihat seberapa jauh pengalaman kerja yang dimiliki oleh calon kandidat, kemampuan dasar seperti apa yang Anda miliki, hingga riwayat pendidikan dan informasi lain sesuai dengan pekerjaan yang dilamar. Umumnya, proses seleksi berkas akan memakan waktu 1-3 hari kerja.
- Tes tertulis (psikotes)
Ketika seorang kandidat dinyatakan lolos seleksi berkas, langkah selanjutnya yang lazim dilakukan adalah tes tertulis. Meskipun beberapa perusahaan akan langsung mengadakan seleksi wawancara, namun seleksi tertulis ini tentu tidak akan terlewatkan.
Melalui tes ini, akan dilihat seberapa besar kemampuan Anda dalam mengerjakan suatu tugas. Hal ini dapat terlihat dari tes yang dilakukan, seperti psikotes, tes kemampuan bahasa Inggris, tes mengetik cepat, tes pengetahuan umum, dan sebagainya. Hasil tes umumnya dapat diketahui langsung atau maksimal 7 hari setelah tes berakhir.
- Wawancara
Tahapan wawancara umumnya menjadi tahap akhir yang harus dilalui kandidat sebelum benar-benar diterima kerja. Wawancara juga umumnya dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari wawancara HRD sampai dengan wawancara user.
Dalam wawancara ini, Anda tidak hanya dilihat dari bagaimana cara menjawab pertanyaan namun juga apakah Anda cocok dengan deskripsi pekerjaan, gaji yang ditawarkan, atau bahkan posisi yang dicari. Adapun hasil akhirnya akan diketahui maksimal 1-2 minggu setelah wawancara.
Lowongan Kerja PT Yudhistira Ghalia Indonesia
Saat ini PT Yudhistira Ghalia Indonesia sedang membuka lowongan kerja Administrasi Penjualan! Ini adalah kesempatan emas bagi Anda yang ingin berkarir.
Ringkasan
Status Kerja | Full Time |
Tingkat Pendidikan | D3, S1 |
Umur | 25 tahun |
Gender | Wanita |
Besaran Gaji | 2 – 2,5 Juta |
Batas Lamaran | 13 Oktober 2023 |
Lokasi Kerja | Jl. Jangli No. 1A, Jatingaleh – Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah |
Deskripsi Pekerjaan
- Mengerjakan Administrasi Penjualan dengan Program MS Office, Excel / Word dan Program Internal Perusahaan
Syarat Pekerjaan
- Pendidikan min D3
- Belum Berkeluarga
- Wanita, 25 Th, Menarik
- Cakap MS Office (Excel & Word)
- Pengalaman, Komunikatif, Siap Kerja TIM
- Domisili Kota Semarang
Cara Daftar
Jika kalian tertarik dan kualifikasinya sudah memenuhi standar, segera kirimkan CV kalian melalui email ke alamat yang sudah dicantumkan. Pastikan tidak melewatkan peluang yang langka ini!
Harap mencantumkan Lokersemarang.co.id sebagai sumber informasi mengenai lowongan kerja di dalam Surat Lamaran atau dokumen lamaran Anda.
- Email : [email protected]
- Alamat : Jl. Jangli Raya No.1A, Jatingaleh, Kec. Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50254
Baca Juga : Lowongan Kerja Lulusan D3 lainnya
Contoh Surat Lamaran Kerja PT Yudhistira Ghalia Indonesia
Saat kita hendak melamar di sebuah perusahaan, salah satu berkas yang wajib di siapkan adalah Surat Lamaran Kerja. Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk mempersiapkan surat lamaran kerja dengan baik dan benar.
Sebagai referensi, kami lampirkan contoh surat lamaran kerja yang akan ditujukan kepada HRD PT Yudhistira Ghalia Indonesia. Dengan demikian, diharapkan Anda bisa mempersiapkan surat lamaran kerja yang sesuai dengan standar agar menarik perhatian dan dilirik oleh HRD.
Dengan adanya persiapan yang matang, tentunya kesempatan agar bisa lolos seleksi dan memperoleh pekerjaan impianmu juga menjadi semakin besar.
Itulah beberapa informasi mengenai proses lamaran kerja di web portal Loker Semarang. Harap tetap waspada terhadap segala jenis penipuan dengan kedok lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja itu gratis dan tidak dipungut biaya maupun barang dalam bentuk apapun.
Agar tidak melewatkan informasi lowongan kerja terbaru di Semarang, gabunglah dengan Channel Telegram Lokersemarang.co.id. Channel tersebut menyediakan informasi lowongan kerja terbaru dengan update yang cepat dan akurat. Bergabunglah sekarang juga untuk mendapatkan kesempatan terbaik dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minatmu.