PT Bank Artha Graha Internasional didirikan pada 7 September 1973 dengan nama PT Inter-Pacific Financial Corporation, kini tengah membuka lowongan kerja bagi para profesional yang berbakat dan berdedikasi untuk bergabung dalam timnya sebagai Account Officer Program (AOP) dan Frontliner.
Profil Perusahaan
PT Bank Artha Graha Internasional, dulunya dikenal dengan nama PT Inter-Pacific Financial Corporation, didirikan pada 7 September 1973 di Jakarta Selatan. Pada tanggal tersebut, lembaga keuangan ini telah disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia dan kemudian berubah nama menjadi PT Inter-Pacific Bank pada tahun 1992.
Pada tahun 1993, bank ini resmi mendapatkan izin usaha sebagai bank umum dan mengalami perubahan nama menjadi PT Bank Inter-Pacific, Tbk. Selang beberapa waktu kemudian, tepatnya pada tanggal 14 April 2005, PT Bank Inter-Pacific Tbk melakukan penggabungan dengan PT Bank Artha Graha dan akhirnya berubah nama menjadi Bank Artha Graha Internasional pada tahun 2005.
Bank ini telah berkomitmen menjadi lembaga keuangan terkemuka yang menyediakan layanan prima dan solusi keuangan inovatif sesuai dengan kebutuhan pasar. Berbagai produk dan layanan, seperti kredit produktif, kredit konsumtif, tabungan, giro, deposito, dan layanan perbankan elektronik, ditawarkan untuk masyarakat. Bank Artha Graha Internasional juga dikenal karena kantor cabangnya yang tetap buka pada hari Sabtu, menunjukkan keunggulan layanan yang ditawarkan.
Visi Bank Artha Graha Internasional adalah menjadi institusi keuangan terkemuka dengan kinerja prima yang berkelanjutan dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Untuk mencapai visi tersebut, bank ini menetapkan misi yang mencakup memberikan solusi keuangan berkelanjutan yang komprehensif dan inovatif, meningkatkan pelayanan melalui digitalisasi dan inklusi keuangan, mengembangkan sumber daya manusia yang handal, serta menjalankan tata kelola perusahaan yang baik dan peduli terhadap masyarakat serta lingkungan.
Anda yang sedang mencari kerja dan ingin mendapatkan karier cemerlang sudah pasti harus aktif membaca berbagai lowongan pekerjaan (loker) yang tersedia. Saat ini, sudah banyak informasi loker di berbagai platform dan website, termasuk web Loker Semarang.
Info Lowongan Kerja di Semarang
Bekerja memang menjadi hakikat manusia untuk memenuhi semua kebutuhan hidupnya. Bekerja juga dilakukan manusia untuk memperbaiki kehidupannya. Oleh karena itu, platform lokersemarang.co.id ada untuk menampilkan berbagai informasi lowongan kerja sekaligus beberapa tips melamar kerja.
Lowongan kerja yang dipublikasikan tidak hanya berasal dari berbagai perusahaan swasta, namun juga informasi terbaru seputar perusahaan BUMN, CPNS, PPPK, hingga informasi tenaga kerja dari instansi pemerintahan.
Tentunya, informasi yang disediakan akan membantu Anda menemukan perusahaan impian dengan fasilitas yang beragam. Perusahaan yang tersedia sudah pasti menjadi perusahaan incaran dengan gaji yang besar sesuai masing-masing posisi.
Melamar Kerja via Loker Semarang
Untuk dapat mewujudkan apa yang diinginkan dalam pekerjaan, sudah pasti Anda wajib mempersiapkan semuanya dengan baik dan matang. Tidak hanya dalam hal fisik dan mental, berbagai hal yang bersifat administratif juga sangat penting untuk dipersiapkan.
Adapun beberapa hal yang dimaksud seperti surat lamaran pekerjaan, daftar riwayat hidup (curriculum vitae), portofolio, cover letter, serta berbagai berkas pendukung yang dibutuhkan. Siapkan semuanya sesuai dengan masing-masing pekerjaan yang akan dilamar supaya Anda lolos di perusahaan impian.
Tahapan seleksi kerja
Dalam aktivitas melamar pekerjaan, sudah pasti Anda akan menemui proses seleksi yang panjang. Kendati demikian, umumnya proses seleksi yang dilakukan tidak jauh berbeda antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya, yakni mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, hingga wawancara.
- Seleksi berkas (administrasi)
Seleksi administrasi dilakukan melalui screening CV dan berkas pendukung yang para kandidat kirimkan. Para kandidat yang melihat lowongan dari web Loker Semarang akan mengirimkan berkas melalui email yang sudah diberikan. Berkas dari email inilah yang nantinya akan diseleksi oleh pihak rekruter.
Dari proses seleksi ini, akan dilihat seberapa jauh pengalaman kerja yang dimiliki oleh calon kandidat, kemampuan dasar seperti apa yang Anda miliki, hingga riwayat pendidikan dan informasi lain sesuai dengan pekerjaan yang dilamar. Umumnya, proses seleksi berkas akan memakan waktu 1-3 hari kerja.
- Tes tertulis (psikotes)
Ketika seorang kandidat dinyatakan lolos seleksi berkas, langkah selanjutnya yang lazim dilakukan adalah tes tertulis. Meskipun beberapa perusahaan akan langsung mengadakan seleksi wawancara, namun seleksi tertulis ini tentu tidak akan terlewatkan.
Melalui tes ini, akan dilihat seberapa besar kemampuan Anda dalam mengerjakan suatu tugas. Hal ini dapat terlihat dari tes yang dilakukan, seperti psikotes, tes kemampuan bahasa Inggris, tes mengetik cepat, tes pengetahuan umum, dan sebagainya. Hasil tes umumnya dapat diketahui langsung atau maksimal 7 hari setelah tes berakhir.
- Wawancara
Tahapan wawancara umumnya menjadi tahap akhir yang harus dilalui kandidat sebelum benar-benar diterima kerja. Wawancara juga umumnya dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari wawancara HRD sampai dengan wawancara user.
Dalam wawancara ini, Anda tidak hanya dilihat dari bagaimana cara menjawab pertanyaan namun juga apakah Anda cocok dengan deskripsi pekerjaan, gaji yang ditawarkan, atau bahkan posisi yang dicari. Adapun hasil akhirnya akan diketahui maksimal 1-2 minggu setelah wawancara.
Lowongan Kerja PT Bank Artha Graha Internasional
Saat ini PT Bank Artha Graha Internasional sedang membuka lowongan kerja Account Officer Program (AOP) dan Frontliner! Ini adalah kesempatan emas bagi Anda yang ingin berkarir.
Ringkasan
Status Kerja | Full Time |
Tingkat Pendidikan | D3, S1 |
Umur | Maks. 25 tahun |
Gender | Pria / Wanita |
Besaran Gaji | Kompetitif |
Batas Lamaran | Segera / Secepatnya |
Lokasi Kerja | Kota Semarang, Jawa Tengah |
Deskripsi Pekerjaan
Account Officer Program (AOP)
- Account Officer Program (AOP) merupakan sebuah Program Pendidikan dan Pelatihan yang diadakan untuk menemukan dan melahirkan seorang Account Officer yang terdidik dan berwawasan luas.
- Program ini akan berlangsung selama kurang lebih 6 bulan, dan setelah menyelesaikan program ini, peserta AOP akan langsung diangkat menjadi karyawan tetap di Bank Artha Graha Internasional dengan masa ikatan dinas minimum 3 tahun.
Frontliner
- Memberikan pelayanan kepada nasabah terkait berbagai keperluan transaksi perbankan seperti pembukaan rekening tabungan, giro, deposito dll
- Memberikan informasi secara jelas dan rinci mengenai berbagai produk serta layanan yang ada di PT Bank
- Artha Graha Internasional Tbk kepada nasabah maupun calon nasabah
- Melakukan Cross Selling kepada nasabah maupun calon nasabah
- Melayani proses transaksi nasabah atau masyarakat umum seperti: setoran tunai maupun penarikan tunai
- Melayani proses pembelian maupun penjualan Valuta Asing (Valas)
Syarat Pekerjaan
Account Officer Program (AOP)
- Laki-laki/Perempuan
- Usia maksimal 25 tahun
- Fresh Graduate dipersilahkan melamar
- IPK terakhir minimal 3.00 skala 4.00
- Pendidikan minimum S1 untuk semua jurusan
- Mampu berkomunikasi dengan baik dan benar
- Memiliki ketertarikan terhadap marketing perbankan
- Bersedia ditempatkan di seluruh cabang BAGI seluruh Indonesia
- Bersedia mengikuti Program Pendidikan dan Pelatihan selama + 3 bulan
- Bersedia bekerja di hari Senin-Sabtu (khusus Sabtu jam operasional hanya setengah hari)
Frontliner
- Pendidikan minimal D-3 dari semua jurusan, IPK minimal 3,00
- Fresh graduated dipersilahkan melamar
- Usia maksimal 24 tahun
- Berorientasi pada kepuasan nasabah
- Memiliki kemampuan komunikasi interpersonal yang baik
- Berpenampilan rapi
- Jujur & menyukai pekerjaan yang menuntut detail
- Berdomisili dan bersedia untuk penempatan cabang Semarang
Cara Daftar
Jika kalian tertarik dan kualifikasinya sudah memenuhi standar, segera kirimkan CV kalian melalui email ke alamat yang sudah dicantumkan. Pastikan tidak melewatkan peluang yang langka ini!
Harap mencantumkan Lokersemarang.co.id sebagai sumber informasi mengenai lowongan kerja di dalam Surat Lamaran atau dokumen lamaran Anda.
- Email : [email protected]
- Subject : Posisi yang dilamar
Baca Juga : Lowongan Kerja Lulusan S1 lainnya
Contoh Surat Lamaran Kerja PT Bank Artha Graha Internasional
Saat kita hendak melamar di sebuah perusahaan, salah satu berkas yang wajib di siapkan adalah Surat Lamaran Kerja. Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk mempersiapkan surat lamaran kerja dengan baik dan benar.
Sebagai referensi, kami lampirkan contoh surat lamaran kerja yang akan ditujukan kepada HRD PT Bank Artha Graha Internasional. Dengan demikian, diharapkan Anda bisa mempersiapkan surat lamaran kerja yang sesuai dengan standar agar menarik perhatian dan dilirik oleh HRD.
Dengan adanya persiapan yang matang, tentunya kesempatan agar bisa lolos seleksi dan memperoleh pekerjaan impianmu juga menjadi semakin besar.
Itulah beberapa informasi mengenai proses lamaran kerja di web portal Loker Semarang. Harap tetap waspada terhadap segala jenis penipuan dengan kedok lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja itu gratis dan tidak dipungut biaya maupun barang dalam bentuk apapun.
Agar tidak melewatkan informasi lowongan kerja terbaru di Semarang, gabunglah dengan Channel Telegram Lokersemarang.co.id. Channel tersebut menyediakan informasi lowongan kerja terbaru dengan update yang cepat dan akurat. Bergabunglah sekarang juga untuk mendapatkan kesempatan terbaik dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minatmu.